Raihan Kedua, Lampung Utara Arak Piala Adipura

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) —  Pemkab Lampung Utara menggelar arak-arakan Piala Adipura, Arak-arakan dimulai dari Halaman Pemkab Lampung Utara lalu ke Jalan Jendral Sudirman, Jalan Raden Intan, Kapten Dulhak, dan Jalan Pahlawan, dan finis terakhir Halaman Pemda Lampura, yang sudah disiapkan panggung hiburan, Kamis (3/8/17).
Dalam prosesi arak arakan Piala Adipura tersebut, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, turut serta dalam barisan bersama Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara. Kirab tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari jajaran pemerintah, para petugas kebersihan, pramuka, kelompok hijau, relawan, Forum Peduli Jalan, komunitas Motor Trail, ormas, serta masyarakat Lampung Utara, Kirab juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat untuk selalu berprilaku dan berbudaya hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan setiap hari baik secara individu maupun kelompok.
Sebelum melakukan Kirab, Bupati menyampaikan pesan untuk seluruh masyarakat Lampung Utara mendapatkan salam hormat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan mengucapkan selamat telah mendapatkan Piala Adipura Tahun 2017, Presiden berpesan kepada Bupati agar keberhasilan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi, berbagai upaya yang dilaksanakan oleh masyarakat telah membuahkan hasil yaitu berupa penghargaan Adipura  sebagai cermin bahwa Kabupaten Lampung Utara masuk dalam  katagori kota bersih.
“Setelah 11 tahun, Lampung Utara meraih kembali Piala Adipura untuk kedua kalinya, dan ini merupakan hasil dari kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lampung Utara” ujar Bupati.
“Kebersihan sebagian dari Iman, maka dari itu menjaga kebersihan bukan hnaya tugas pasukan Orange saja tetapi juga merupakan tugas kita bersama” Kata Bupati.
Penghargaan ini juga lanjut Bupati Agung, tidak terlepas dari  kerja keras Pasukan Orange yang dari pagi hari sampai malam hari, mereka terus membersihkan jalan Lampung Utara.
“Hargailah mereka yang tiap pagi sampai malam membersihkan jalanan, mari kita bersama-sama sadar dalam membuang sampah pada tempatnya” tegas Bupati.
Menurutnya, Penghargaan ini bukanlah akhir dari segalanya tetapi ini merupakan bonus dari kerja keras kita semuanya,” Pungkasnya.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com