PWI Lampura Bakal Bawa Seluruh Anggota ke HPN 2019

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS)- Gelaran Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan pada 5-11 Februari 2019 mendatang, di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, merupakan momentum silaturahmi pewarta se-Indonesia.

Menyikapi ajang pers nasional tahunan itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Utara mengadakan rapat persiapan, Rabu, (16/1), di sekretariat PWI setempat.

Dalam rapat persiapan dimaksud, Ketua PWI Cabang Lampura, Jimmy Irawan, menyampaikan kesiapannya untuk membawa seluruh anggota dan pengurus PWI Lampura.

“HPN 2019, seperti juga gelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya, merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi pewarta se-Indonesia. Dalam ajang tersebut banyak sekali agenda kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan serta meningkatkan jalinan silaturahmi dengan sesama pewarta,” ujar Jimmy Irawan.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang menginventarisir kebutuhan dan kesiapan peserta yang akan diikutsertakan dalam HPN 2019 di Surabaya.

“Pewarta Lampura akan disiapkan guna mengikuti kegiatan HPN 2019. Dengan segala keterbatasan yang ada, pewarta Lampura, khususnya yang bernaung dalam wadah PWI Cab. Lampura, akan dipastikan mengikuti kegiatan tersebut,” jelasnya.

Diharapkan, sepulang dari HPN 2019 Surabaya, pewarta Lampura yang bernaung dalam payung PWI Lampura dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam melakukan tugas jurnalistik.

“Sebagai satu informasi, pelepasan peserta HPN 2019 PWI Lampura mendapat support penuh dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” papar Jimmy Irawan.

Di tempat yang sama, Bendahara PWI Lampura, Yoel Lukasim, menegaskan, rencana keberangkatan peserta HPN 2019 ini merupakan satu momentum penting guna merekatkan tali persaudaraan sesama pewarta, khususnya yang ada dalam wadah PWI Lampura.

“Momentum ini menjadi satu bentuk ikatan yang menguatkan tali persaudaraan sesama pewarta. Untuk itu, filosofi keberangkatan peserta HPN 2019, yakni berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ujar Yoel Lukasim, salah satu wartawan senior yang masih aktif di Bumi Ragem Tunas Lampung. (PWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com