PWI Lampung Utara Bakti Sosial ke Pondok Pesantren

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara menggelar bakti sosial dan menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren.

Pemberian bantuan ke beberapa Pondok Pesantren itu oleh PWI Lampung Utara sebagai partisipasi ditengah kondisi pandemi covid-19 dan dilaksanakan hari ini, Selasa 7 Desember 2020.

Dalam kegiatan itu, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan didampingi sekretarisnya Furqon Ari beserta jajarannya. Penerahan bantuan berupa beras, telur dan mie instan itu di wilayah Kota Kotabumi, di Ponpes Thoriqul Huda Rejosari juga langsung didampingi Lurah Rejosari, Opi Riansyah.

Setelah menyerahkan bantuan di wilayah Kelurahan Rejosari rombongan PWI Lampung Utara itu bertolak ke Ponpes Islam Al Mursin di wilayah Mulayang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, pemeberian bantuan yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan bersama jajarannya tersebut sebagai partisipasi pengurus PWI setempat terhadap kondisi saat ini yang belum juga bebas dari masa pandemi covid-19.

“Ini hanya sekedar partisiapsi kita dan kita serahkan ke pondok pesantren karena di lembaga itu banyak anak-anak yatim yang diasuh dan di didik khususnya tentang keagamaan. Makanya kita salurkan ke mereka,” kata Jimi Irawan.

Di kondisi pandemi covid-19 ini, lanjutnya, dia mengajak seluruh jajarannya untuk terus bergandengan tangan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berkontribusi positif terhadap perkembangan dunia.

“Kita pelaku sosial kontrol pasti lebih banyak mengetahui tentang kabar berita yang berkembang, untuk itu kita harus mampu menciptakan kondisi sejuk ditengah kegundahan karena faktor perputaran perekonomian yang sama-sama kita rasakan makin sulit sejak masa pandemi ini,” paparnya.

Dengan kebersamaan, kata Jimi Irawan, apa yang terasa berat akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama. Namun karena kondisi pandemi saat ini, dia menyampaikan jajarannya tidak semuanya dapat ikut serta.

“Kita sama-sama berdoa semoga masa pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa berkumpul-kumpul lagi dan tanpa adanya rasa kewaspadaan untuk terus bersama-sama menjalankan program demi program kita selaku pelaku sosial kontrol khususnya anggota PWI,” ujarnya.

Jimi Irawan juga mengimbau kepada seluruh anggota PWI khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk terus meningkatkan kewaspadaan sebelum dinyatakannya Indonesia bebas dari masa pandemi Covid-19.

“Tugas kita tetap harus kita laksanakan, untuk itu kita harus ekstra waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan lainnya, jika bertemu dengan para narasumber tidaklah menjadi masalah untuk sementara waktu kita bersalamannya tidak bersentuhan,” ungkapnya. (bi/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com