Puting Beliung Menerjang 2 Desa di Lampung Timur

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sukadana – Angin puting beliung melanda dua desa di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, mengakibatkan lima rumah warga rusak berat dan belasan rumah lainnya rusak ringan.

“Kejadiannya Rabu (4/1) sore sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi bencana angin puting beliung yang melanda dua desa, yakni Desa Purworejo dan Labuhan Ratu di Kecamatan Pasir Sakti,” kata Eddi Siswanto, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Timur saat dihubungi di Lampung Timur, Kamis.

Sebelum terjadi bencana ini, hujan mengguyur deras disertai angin kencang.

Dia mengatakan dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa, hanya sejumlah rumah milik warga setempat rusak berat dan ringan.

“Korban jiwa nihil, tapi kerugian materil lima rumah rusak berat dan enam belas rusak ringan, serta kategori rusak berat ada yang rata dengan tanah, dan rusak ringan atap rumahnya terlempar,” katanya lagi.

Menurut Eddi, sudah dilakukan penanganan pasca kejadian baik oleh Tim Tagana Lampung Timur maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur.

“Sudah dilakukan penanganan oleh Tagana, kami juga memasang tenda buat beristirahat sementara dan bantuaan berupa selimut. Begitu juga dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya dengar sudah bergerak membantu,” ujanya lagi.

Ia menyatakan daerah di sekitar kawasan pantai pesisir laut Lampung Timur rawan terjadi bencana angin puting beliung dan rob atau air pasang.

Dia berpesan bila terjadi bencana angin puting beliung, agar segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Jika terjadi bencana puting beliung segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata dia pula. antaralampung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com