Pungli Tak Ada, Warga Desa Ini Justru Inisiatif Sumbang Lewat Kotak Amal

Share Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Warga masyarakat Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, bangga mempunyai Kades Seperti Waskito Yusika. Pasalnya Kades itu sudah nampak memberikan perubahan di desa setempat.



Pembangunan nampak terlihat secara nyata, dahulu masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan dari perangkat desa sebelumnya, berkat ide dan gagasan sang kepala desa , masyarakat tidak lagi terbebani kesulitan untuk mendapatkan pelayanan segala jenis Surat Keterangan yang dibutuhkan.

Menurut salah satu warga desa Wonomarto Rani (22) mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki kepala desa seperti Waskito, selain orangnya ramah tamah, beliau juga berjiwa pemimpin, tahu mana yang dibutuhkan warga masyarakat.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Kades yang mana sudah memikirkan dan memperjuangkan aspirasi kami. Sehingga kesejahteraan masyarakat Wonomarto semakin membaik,” jelas Rani, kepada wartawan. Selasa,(14/05/19).

Terkait dengan adanya larangan kepala desa Waskito, terhadap warga masyarakat yang memberikan imbalan kepada aparatur desa disaat mengurus surat-menyurat.

Kembali Rani (22) membenarkan, dengan adanya larangan tersebut warga berinisiatif untuk tetap memberikan dengan cara lain, cukup dimasukkan ke kotak amal yang memang sudah disepakati dengan secara sukarela dengan tujuan untuk kepentingan warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.”Dari Warga Untuk Warga”.

“Itu benar mas, memang atas inisiatif kami para warga, kegunaan sama-sama membangun desa serta untuk warga yang memang benar membutuhkan,” ujarnya.



Lebih lanjut Rani (22) mengatakan, warga masyarakat sangat bangga dan bersyukur akan gebrakan kepala desa saat ini serta berharap kedepannya akan ada gebrakan dan inovasi desa yang lebih baik lagi untuk warga desa Wonomarto.(efry)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com