Puluhan Rumah Warga di Pesawaran Rusak Akibat Puting Beliung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Lima (HS) – Angin Puting Beliung menerjang sejumlah Desa di lima kecamatan, Kabupaten Pesawaran, mengakibatkan puluhan rumah warga rusak hari Senin 8 Februari 2021 sekitar pukul 16.30 Wib.

Hasil pantauan wartawan hariansumatera.com di beberapa lokasi, Selasa 9 Februari 2021. Angin Puting Beliung, di Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Way Lima, di Desa Cimanuk 14 rumah warga dan ebuah Sekolah Dasar Negeri 11 rusak.

Menurut penuturan warga yang terdampak mengatakan, kejadian sekitar pukul 16.30 Wib. Saat itu hujan lebat dibarengi angin kencang dan Listrik padam. Akibat angin kencang atap rumah warga berupa Genteng, Seng dan Asbes pada berterbangan.

Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Namun pengakuan para korban, kerugian materil cukup lumayan,terlebih disaat Pandemi Covid-19 seperti ini, aturan punya simpanan Rp.1.hingga 2.jt buat makan sehari-hari, malah buat renovasi rumah. “Ya mau gimana lagi,namanya juga Bencana Alam”, ujar warga.

Mengenai perhatian pemerintah, sudah ada dari Kabupaten dan memberi bantuan bingkisan kepada warga terkena musibah, ungkap salah seorang warga.(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com