Proyek di Desa Kubu Batu Pesawaran Ini Belum Kelar, Kemana Si Kontraktor?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Khilau (HS) – Pembangunan drainase dan pengasaplana hotmix di Desa Kubu Batu, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran, terbengkalai. Proyek jalan yang menghubungkan Dusun Kali Awi dan Dusun Lubuk Tanah di Desa kubu Batu itu pengelolaannya terkesan asal Jadi, dan hasilnya amburadul. Warga masyarakat kedua dusun pun mengeluh.

Haiyun, seorang warga, mengatakan proyek jalan dan drainase itu menelan anggaran tidak sedikit Rp970 juta. Drainase seharusnya berukuran panjang 850 meter dan lebar 3 meter. Anehnya, pekerjaan ini ditinggalkan oleh kontraktornya. Padahal, banyak yang masih terbengkalai. “Benar-benar keterlaluan!” kata Haiyun, Minggu,13 Desember 2020.

Haiyun menjelaskan, proyek ini penuh misteri sejak awal. Kontraktor sejak mula memang sepertinya berniat melanggar aturan, tak ada papan nama pekerjaan dan tega meninggalkan kewajiban yang belum usai dipertanggungjawabkan. Haiyun menilai proyek ini gagal dan terindikasi korupsi.

“Ada ancamannya, konstruksi ini melanggar pasal 25 ayat 1 dan 2 Undang-Undang No. 18/1999 tentang Jasa Konstruksi. Pengguna Jasa Dan penyedia, wajib bertanggung jawab atas semua kegagalan,” kata dia menutup perbincangan. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com