Program Universal Acces 100- 0 -100, Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat

Bagikan
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

Denpasar Bali (HS),- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman melaksanakan kegiatan Penyiapan Implementasi Insfrastruktur Berbasis Masyarakat selama 3 hari dari tanggal 17 Juli s.d 20 Juli 2018, bertempat di Ball Room Hotel Sanur Paradise Bali.

Acara kegiatan dibuka oleh Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ir. Dodi Krispratmadi M.Env.E, Rabu (18/7/2018 ).

Dalam sambutannya Dodi Krispratmadi menyampaikan terima kasih atas kesediaan hadir Bupati 90 kabupaten yang di undang atau mewakili, dalam rangka penandatangan Kerjasama Perjanjian Sanimas dalam sinergitas mewujudkan Akses Universal 100 – 0 – 100 antara Pemerintah Pusat dan Daerah menuju 100 % akses air minum, 0 % Rumah Kumuh dan 100 % Sanitasi Layak.

Tampak Hadir Bupati Lampung Timur Chusnania Halim atau yang akrab di sapa Bu Nunik, wakil Bupati Pesisir Barat Erlina dan perwakilan Bupati se Lampung.

Hadir Dalam Undangan kegiatan Penyiapan Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat 90 Bupati, 90 Kepala Bappeda, 66 Kadis Perkim, 30 Kadis Lingkungan Hidup dan Satker Satker Penyehatan Lingkungan Permukiman Berbasis Masyarakat.

Kaban Bappeda Tanggamus, Pesawaran, Pesisir Barat, Lampung Timur, Lampung Selatan menyampaikan hal senada seperti yang di sampaikan oleh Bupati Lampung Timur dan Wakil Bupati Pesisir Barat.
” Sepanjang program pro rakyat, APBD Kabupaten kami siap mendukung Program Universal Acces 100 – 0 – 100 dengan shering Monitoring dan pemeliharaan kepada dinas teknis Perkim dan Dinas LH,” ujar Hendra Wijaya.

“Kami mendukung upaya pemerintah pusat dalam mewujudkan Universal Acces 100 – 0 – 100 demi kemajuan taraf hidup masyarakat khususnya Lampung Timur,” ujar Nunik.

Hal senada diamini oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.”Kami akan hadir peninjauan lapangan besok hari kamis ke lokasi Sanimas dan TPS 3 R di Desa Batannyuh dan Desa Bantas di Kabupaten Tabanan Bali bersama sama kadis Perkim dan Kadis LH,” pungkas Febrizal Levi S Kaban Bappeda Pesawaran. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com