Positif Corona di Lampung Tambah 4 Orang, 1 di Way Kanan, 3 di Tubabar

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Dinas kesehatan Provinsi Lampung memberi informasi penambahan empat orang terinfeksi Corona sehingga total jumlah pasien positif di wilayah itu menjadi 42 kasus.

“Keempat pasien positif semua laki-laki, satu di antaranya dari Way Kanan dan tiga lagi merupakan hasil penelusuran dari pasien kami yang dirawat di Tulangbawang Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa satu pasien yang berasal dari Waykanan merupakan pria 42 tahun memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

“Orang ini masuk ke dalam klaster Gowa,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa keempat orang tersebut dianjurkan melakukan karantina secara mandiri sebab mereka dalam keadaan yang sehat.

Pada sisi lain, Reihana pun mengungkapkan kembali bahwa ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

“Hari ini juga kita ada penambahan kasus meninggal dunia seorang wanita usia 63 tahun dengan status PDP,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 26 April 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif di Lampung berjumlah 42 orang dengan 27 orang masih dirawat, lima di antaranya meninggal dunia dan sepuluh lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan orang dengan status PDP di daerah tersebut berjumlah 71 dengan 22 orang masih dirawat dan 37 pasien dinyatakan negatif, 12 lainnya meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com