Polres Way Kanan Tangkap PNS dan 5 Pengguna Narkoba

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan – Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan Lampung menangkap seorang oknum PNS di Kabupaten Way Kanan karena kedapatan membawa sabu, saat menggelar razia kendaraan bermotor di depan Mapolres setempat. Dihari yang sama, Polres Way Kanan juga menangkap 5 orang diduga penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu pada Senin (16/1) sore, pukul 16.00 Wib, di Kampung Sumber Rezeki.

Jajaran Satuan Narkoba Polres Way Kanan bersama Satuan Lalulintas setempat berhasil menjaring seorang oknum PNS Kabupaten Way Kanan berinisial KA (36) saat tengah melintas di depan Polres Way Kanan lantaran diduga membawa sabu-sabu seberat 0,34 gram.

KA yang merupakan PNS Pemkab Way Kanan tersebut rupanya sudah menjadi target oprasi (TO) petugas kepolisian Narkoba Polres Way Kanan selama ini. Akhirinya, Senin (16/1/2017) sore, sekira pukul 18.30 Wib, petugas yang menandapatkan informasi tersangka yang hendak melintasi Polres Way Kanan menuju Simpang 4 dari Blambangan Umpu dengan mengendarai motor Yamaha Vixion warna Hitan BE 3121 WR langsung dilakukan pencegatan.

“Dari pencegatan tersebut petugas menemukan satu paket kecil sabu-sabu seberat 0,34 gram di dalam dompetnya. Mengetahui hal itu petugas langsung menggelandang tersangka ke ruang penyidik Satuan Narkoba Polres Way Kanan,” ujar Kapolres Way Kanan AKBP Yudi Chandra melalui Humas Polres Way Kanan Bripka Adi Pranoto Selasa (17/1).

Adi menambahkan, saat ini tersangka tengah diperiksa petugas guna pengembangan kasus terkait asal muasal narkoba yang ia bawa saat penangkapan tersebut.

“Penyidik Satnarkoba Polres Way Kanan masih mendalami kasus penangkapan KA. Dan sementara tersangka dan seluruh barang bukti sudah diamanakan di Mapolres,”jelas Adi, seraya mengatakan tersangka akan dikenakan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumanya minimal 4 tahun penjara.

Sebelumnya, Polres Way Kanan juga telah mengamankan 5 orang diduga pelaku penyalah gunaan narkoba jenis sabu-sabu pada Senin (16/1/2017) sore, sekira pukul 16.00 Wib, di Kampung Sumber Rezeki.

Adapun inisial identitas kelimanya yakni,  AS ( 23 ), STY(30) , TR (22), AM (16) dan KDP (21). Dari tangan kelima terangka itu Polisi juga turut mengamankan satu bungkus plastic klip kecil berisikan narkotika yang diduga jenis sabu seberat 0,20 gram dan seperangkat alat hisap narkotika jenis sabu (bong).

“Kelimanya diamankan petugas saat tengah pesta narkoba di dalam kamar di kediaman tersangka STY,” beber Adi.

Kini keseluruh tersangka dan barang bukti juga sudah diamankan di Polres Way Kanan dan mengenai kasusunya tengah didalami oleh penyidik Satnarkoba Polres Way Kanan.

“Kelima tersangka akan dikenakan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumanya minimal 4 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,”pungkasnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com