Polres Way Kanan Ingatkan Warga Jaga Keamanan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan (HS) – Polres Way Kanan Lampung bersama Uspika, para Kepala Kampung, tokoh agama , tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat di Kecamatan Way Tuba menggelar Safari Ramadhan 2017 di Masjid Baitul Hijrah Kampung Beringin Jaya, Selasa (30/5).
Pada Safari Ramadhan tahun ini, Polres Way Kanan mengajak masyarakat untuk memelihara keamanan bersama di wilayah masing-masing.
Kapolres Way Kanan AKBP. Budi Asrul Kurniiawan, S.Ik melalui Kapolsek Way Tuba IPTU. Rifki Bashori menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang dimulai dengan berbuka puasa bersama tersebut kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib diteruskan dengan melaksanakan shalat tarawih berjamaah, serta bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.
Namun sebelum melaksanakan sholat tarawih, Kapolsek memberikan memberikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada masyarakat yang hadir.
“Berbeda dengan pengisi tausiah lainnya, kalau kami tentu membahas mengenai hukum,” imbuh IPTU Rifki.
Ia juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah mempolisikan masyarakat, maksudnya agar masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga taat pada hukum dan undang-undang yang berlaku.
“Selain dapat menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas) yang kondusif, untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi awal pada polisi jika terjadi tindak pidana di tempat tinggalnya,” katanya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com