Polres Lampura Proses Dugaan Beras Oplos Milik Bulog

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi (HS) – ‎Kasat Intel Polres Lampung Utara ‎AKP Tukimanto, memerintahkan jajarannya untuk mengambil sample beras di gudang Bulog di Lampung Utara yang diduga dioplos guna penyelidikan lebih lanjut.
“Dari lima gudang yang ada ini saya melihat semua berantakan dan ini akan dilakukan penyelidikan,” ujar AKP Tukimanto, di lokasi.
Hal itu, karena anggotanya juga menemukan ada bangkai tikus di dalam gudang tempat pemindahan beras dari ukuran 50 kg ke 15 kg. Selain itu kualitas beras yang didapati sangat tidak layak dikonsumsi. Karena beras-beras itu banyak kutu, beras campuran, dan berwana kuning kemerah-merahan.
Sementara itu, Riduan selaku Kepala Gudang Bulog di Mulang Maya, Kotabumi Selatan itu mengatakan beras-beras yang didapatkan pihaknya itu dari hasil pertanian masyarakat.
“Untuk kualitasnya bagus, tapi yang ditemukan itu kan karena sedang dalam penyaringan sebelum dikirim ke masyarakat. Beras ini selain untuk dibagikan di Lampung Utara juga akan didistribusikan ke Waykanan dan Lampung Barat,” ujarnya.‎
Sedangkan untuk temuan beras yang kualitasnya buruk dia juga mengakui bahwa lebih dari 100 ton yang baru diterima pihaknya. Dan itu masih dalam proses penyaringan untuk dilakukan pergantian dari karung ukuran besar ke ukuran 15 kg.
“Lebih dari 100 ton, itu juga masih dalam proses diperbaiki dan pemindahan. Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasikan dengan Sub Divre bulog karena mereka yang berhak memberikan keterangan,” pungkasnya. (Efri).
/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com