Polres Lampung Utara segera Panggil Terlapor Penganiaya di Desa Kamplas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kasi Kemasyarakatan Desa Kamplas, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, Mahmud Albet, (39), korban penganiayaan dan pengancaman mendatangi Kepolisian Resor (Polres) Lampura, Jum’at, 19 Juni 2020, sekitar pukul 10.30 WIB.

Kedatangannya tersebut guna mempertanyakan tindak lanjut dari laporan pengaduan bernomor LP/525/B/VI/2020/POLDA LAMPUNG/RES L.U tertanggal 2 Juni 2020, atas adanya tindakan kekerasan fisik yang dilakukan Mahendra Kusuma, (31) terhadap dirinya.

Diceritakan pelapor Mahmud Albet, kepada wartawan, peristiwa bermula saat adanya pelaksanaan rembuk desa untuk mengurai pembahasan penghasilan tetap (Siltap) perangkat Desa Kamplas serta sejumlah persoalan lainnya.

“Ya, benar tadi kami sudah mempertanyakan tindak lanjut dari laporan pengaduan yang saya berikan pada Polres Lampung Utara. Alhamdulillah pihak polres menyambut baik kedatangan kami dan untuk itu sangat mengapresiasinya,” beber Mahmud Albet, kepada wartawan, Jum’at, 19 Juni 2020, sesaat usai menanyakan tindak lanjut surat pengaduannya.

Dirinya berharap persoalan tersebut dapat segera dituntaskan. “Pada mulanya kami sudah mencoba menyelesaikan masalah ini dengan cara persuasif dan secara kekeluargaan,” kata Mahmud Albet, didampingi kerabatnya, seraya menyayangkan, hingga saat ini, pelaku terlapor terkesan tidak mengindahkan keinginan tersebut.

“Tadi kami langsung ke Penyidik dan di sana (di ruang penyidik.red) kebetulan ada Kasatreskrim. Dan disampaikan kepada kami, perkara aduan ini ditemukan adanya tindak pidana yang mengarah pada terlapor akan dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 335 dan Pasal 351 KUHP,” terangnya.

Rencananya, kata Mahmud Albet, dalam waktu dekat pihak Polres Lampura akan segera memanggil pelaku terlapor. (Ef/di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com