Plt. Bupati Mesuji Tias Nurziar Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Kabupaten Mesuji

Bagikan
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji kukuhkan sebanyak 364 Pejabat eselon II, III dan IV. Pengukuhan dan pelantikan pejabat tersebut langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Tias Nurziar SH disekertariat Pemkab Mesuji, Jumat (30/12/16).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Tias Nurziar mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini tentunya berdasarkan peraturan pemerintah tentang perangkat daerah dan Perda tentang susunan perangkat daerah.

“Pengukuhan dan pelantikan ini tentunya berdasarkan Perda nomor 5 tahun 2016 dan PP nomor 18 tahun 2016 agar struktur yang kosong harus diisi serta pejabat yang ada harus dikukuhkan,” jelas Tias.

Selain pejabat eselon II, III dan IV, pengukuhan ini juga dilakukan terhadap Sekertaris Daerah (Sekda) Mesuji dan pejabat eselon II b lainnya.

“Ada satu Kepala Dinas yang memang digantikan posisinya yakni Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Widada digantikan oleh Ismail Tajudin. Sedangkan pejabat lainnya dikukuhkan,” jelasnya.

Dikatakannya, pengukuhan pejabat ini memang dibagi menjadi dua yakni pagi hari pengukuhan Sekda dan pejabat eselon II/B. sedangkan siang hari bagi pejabat eselon III/A dan III/B-), dan jabatan pengawas (eselon IV/A dan IV/B-).

“Pejabat yang dikukuhkan/dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi pada SKPD masing-masing terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji sebagai tindak lanjut dari diterbitkannya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,” tegasnya.

Karna lanjutnya, konsolidasi dan koordinasi pada SKPD masing-masing terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya tentunya, berkaitan dengan urusan pemerintahan dapat berjalan secara efektif mulai bulan Januari 2017 yang akan datang.

“Saya ingatkan lagi agar pejabat yang baru dikukuhkan serta dilantik agar segera berkoordinasi sehingga ditahun 2017 dapat segera bekerja sebagai mana mestinya,” tutupnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com