Plt. Bupati Mesuji Peringatkan ASN Tidak Memihak

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Tias Nurziar beri peringatan keras kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, agar tidak terlibat dalam Politik praktis menjelang Pemilihan Kepala Daerah Mesuji saat ini.

Bukan hanya itu, Tias juga mengancam akan menjatuhkan sangsi keras bagi ASN yang terlibat politik praktis di Pilkada Mesuji yang tenggah berlangsung saat ini. Karena, aturan sudah jelas bahwa PNS tidak boleh terlibat di politik apalagi secara terang-terangan mendukung salah satu calon.

Tias Nurziar mengatakan, dirinya tidak segan-segan akan memberikan sangsi bagi PNS yang terlibat. Bahkan, bila perlu sangsi yang diberikan yakni sangsi pemecatan. Untuk itu jangan macam-macam dengan sangsi yang akan diterapkan bila terbukti.

“Kita tidak main-main dengan sangsi yang akan diberikan terhadap apatur sipil bila terbukti melanggar didalam Pilkada di Bumi Serasan Segawe ini. Apalagi memang secara terang-terangan mendukung salah satu calon,” tegas Tias kemarin.

Dipaparkannya, kenetralan PNS tentunya memang diharuskan karena sebagai PNS sudah jelas tidak boleh berpihak ke A atau B nantinya.

“ASN tidak boleh terlibat di urusan politik praktis. Untuk itu saya tegaskan sekali lagi,apabila ada ASN yang terbukti terlibat atau menjadi pendukung salah satu calon maka silahkan lapor. Maka tim yang akan menindaknya, bila terbukti tentunya sudah jelas yakni sangsi tegas yakni diberhentikan,” tutupnya

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com