Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Mesuji Tegang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Suasana pleno rekapitulasi oleh KPU Mesuji yang dilaksanakan, Rabu kemarin digedung Sekretariat pemkab Mesuji berlangsung cukup tegang.

Meski pleno baru saja dimulai saksi dari pasangan calon nomor urut satu sudah melakukan insterupsi keberatan atas pleno tersebut. Hal itu terlihat saat Abdullah Sani saksi pasangan Febrina – Adam yang diusung partai PDI-P serta Hanura tersebut meninggalkan ruangan rapat karena keberatan yang diajukan di tolak oleh Ketua KPUD Mesuji Saiful Anwar.

“Pilkada Mesuji ini, kami anggap tidak syah karena diikuti oleh paslon yang terindikasi pelaku pelangaran Pemilukada selanjutnya kami menolak penetapan hasil perhitungan suara pemilukada Kabupaten Mesuji tahun 2017 sampai ada kejelasan proses hukumnya ,” ujar Abdulah Sani sambil meninggalkan ruangan usai mengisi form DB2kwk atau form keberatan saksi yang telah di siapkan oleh KPUD Mesuji.

Hadir dalam kesempat tersebut, saksi dari Pasangan Nomor Urut Satu yang Walk Out dari ruagan rapat pleno tersebut tampak juga saksi calon nomor urut dua Rizon Ansyori dan Sintong Situmeang, Ketua Panwaskab Aprisusanto, Forkompinda Kabupaten Mesuji serta Petugas Panitia Kecamatan (PPK) dari Tujuh Kecamatan di Kabupaten Mesuji.

Pleno rekapitulasi suara oleh KPUD Mesuji sendiri mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polri,TNI, dan SatPol-PP Kabupaten Mesuji.

  1. Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com