Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Raden Inten Branti

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Pesawat Lion Air JT-173 tergelincir saat mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung. Kondisi cuaca saat itu sedang hujan deras.

“Lion Air penerbangan JT-173 ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Minggu (20/12/2020).

Pesawat JT-173 lepas landas dari Bandara Hang Nadim, Batam, pukul 13.33 WIB. Pesawat lalu mendarat di Lampung pada pukul 14.45 WIB. Pesawat tersebut merupakan tipe Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LGP.

“Sebelum keberangkatan telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight),” ungkapnya.

Pesawat tersebut membawa tujuh awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan dua balita. Lion Air menegaskan penerbangan sudah sesuai SOP.

“Seluruh awak pesawat yang bertugas sudah melalui proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat, dan dinyatakan sehat untuk bertugas (healthy for flight),” ungkap Danang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com