Pesan Ketua Perpadi Lampung untuk Pemerintah Daerah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Memasuki musim penghujan sepertinya memberikan dampak positif untuk para petani di Lampung untuk saat ini. Namun, meskipun begitu, ada dampak negatifnya juga. Hal tersebut dipertegas oleh Ketua Perpadi (Persatuan Penggilingan Padi dan Beras) Lampung, Midi Ismanto.

“Musim hujan ini memang hal yang ditunggu oleh para petani, hanya saja jika hujan cukup lebat maka akan ada dampak negatifnya juga. Karena saat ini kita bicara soal alam,” tegas anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat itu, Kamis (2/1/2020).

Kemudian, Midi juga meminta, agar Pemerintah Daerah memberikan perhatian lebih lagi soal irigasi, seperti memperbaiki irigasi-irigasi lahan pertanian agar air bisa terjaga terutama saat musim kemarau tiba.


“Saya meminta agar Pemerintah harus stressing terhadap persoalan irigasi-irigasi, karena persoalan petani ini harus terintergrasi, seperti mulai penyiapan bibit, pemberian pupuk, dan lainnya,” pintanya.


Menurut anggota komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini, untuk mendukung dan menyelaraskan salah satu program Petani Berjaya, maka Pemerintah Provinsi harus lebih peka terhadap para petani.

“Saran saya terkait saluran irigasi petani yang mengalami keretakan, maka Pemerintah harus peka dan turut membantu memperbaiki. Hal ini demi menyelaraskan terkait program petani berjaya, karena irigasi adalah salah satu infrastruktur penunjang untuk para petani,” sarannya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com