Perkumpulan Ojol Minta OJK Segera Rilis Aturan Jelas Soal Angsuran

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Menanggapi pernyataan Presiden Jokowi untuk menangguhkan pembayaran leasing kendaraan bagi Taksi Online dan Ojek Online terkait dampak bencana Covid-19 saat ini, pengurus perkumpulan pengemudi ojek online Gaspool Lampung meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera menerbitkan aturan yang jelas.

Ini pernyataan lengkap Gaspool Lampung:

  1. Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi atas kepeduliannya yang sangat besar kepada nasib kami Pengemudi Ojek Online di Indonesia. Kami berharap kebijakan tersebut untuk dapat disegerakan mengingat kesulitan kami saat ini untuk mencari rezeki akibat orderan yang turun drastis hingga 50% akibat kebijakan Social Distancing dan aktifitas di rumah bagi pelajar dan karyawan.
  2. Kami meminta kepada pihak terkait baik OJK maupun Lembaga Keuangan seperti Leasing untuk segera membuat aturan terkait arahan Presiden Jokowi tersebut agar tidak terjadi kesalah pahaman di lapangan antara Pengemudi Ojek Online selaku kreditur dan dari kolektor dan pihak leasing. Tanpa aturan yang disegerakan, maka kebaikan hati Presiden Jokowi tersebut malah akan berpotensi menimbulkan perselisihan dan kesalah pahaman di Lapangan.
  3. Kami menghimbau kepada Pengemudi Ojek Online Indonesia untuk tetap semangat menghadapi kondisi bencana nasional Covid-19 saat ini dan senantiasa menjaga fisik dan kebugaran, menjaga kebersihan dan upayakan menyediakan masker serta hand sanitizer sendiri karena dari pihak aplikator sampai saat ini tidak ada koordinasi ataupun pembagian masker dan hand sanitizer. Kita punya keluarga di rumah yang menantikan nafkah harian kita, tapi mereka juga menantikan kita pulang dengan selamat dan bersih. Keluarga kita beresiko tertular penyakit jika kita pulang dalam kondisi tertular penyakit.
  4. Kami dari Organisasi GASPOOL LAMPUNG senantiasa ikut serta dalam langkah nyata mencegah penularan Covid-19 dengan berkontribusi langsung bersama BPBD Kota Bandar Lampung untuk melakukan penyemprotan dis-infectan di sekolah-sekolah dan jalan serta fasilitas umum di Kota Bandar Lampung.

Demikian untuk dapat dipahami oleh seluruh Pengemudi Ojek Online.

Bandar Lampung, 24 Maret 2020
PENGURUS GASPOOL LAMPUNG

dto

MIFTAHUL HUDA
Ketua Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com