Perbaikan Jalan Provinsi di Lampung Utara Pakai Dana Pribadi Bupati

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi РBeberapa titik lubang besar pada jalan provinsi yang ada di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, kembali diperbaiki Pemerintah Lampung Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat, Jumat (27/1/2017).
Dari pantauan seluruh unsur mulai dari tenaga ahli bupati, pejabat Dinas PU, anggota Dewan, aparat Kecamatan Kotabumi Utara sampai masyarakat bersama sama melakukan penutupan lubang jalan. Tindakan ini bertujuan mengurangi angka kecelakaan. Pekerjaan itu dilakukan menggunakan dana pribadi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.
“Hari ini atas perintah Bupati, membantu perbaikan jalan provinsi, karena dianggap jalan ini sudah rusak parah walau baru saja diperbaiki tahun lalu.” jelas Yamin Tohir, tenaga ahli Bupati Lampung Utara, di lokasi.
Yamin mengatakan perbaikan dilakukan mulai dari ruas Kali Cinta menuju Sungkai Utara sampai Sawo Jajar. Nantinya, setelah dilakukan penimbunan secara manual akan kembali digiling menggunakan alat berat. “Yang rusak parah kita timbun lalu kita giling lagi. Perhatian Lampung Utara ini melebihi dari kabupaten lain.” imbuh Yamin, seraya membenarkan, “Iya ini pakai uang pribadi bupati.”
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Syahbudin mengatakan hal ini dilakukan karena Bupati Agung berkeinginan ke depan bukan hanya jalan kabupaten yang diperbaiki, tetapi jalan provinsi dan nasional yang rusak dan sifatnya darurat. “Kita tidak mungkin menangani semua, namun semua yang sifatnya darurat segera ditangani.” jelas Syahbudin.
Masih kata Kadis PU, Bupati berkeinginan tidak hanya lokasi tersebut yang diperbaiki, tetapi juga jalan jalan lain yang diketahui tidak masuk dalam APBD. “Ini (perbaikan) tidak hanya di sini, di tempat lain juga mana yang rusak kita tangani, dan ini dari kantong Bupati. Memang perbaikan seperti ini tidak dianggarkan dalam APBD, tetapi ke depan tidak akan berhenti sampai di sini.” pungkasnya. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com