Penguatan Kemenkumham Lampung Genjot Kinerja Lapas Kotabumi

Kotabumi (HS) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi mendapat penguatan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung Selasa,(20/09).

Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas di Lapas Kotabumi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung menyampaikan, “Sebagai petugas pemasyarakatan harus bersikap jujur,bekerja sesuai SOP, dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas,”katanya. Selain itu ia juga menyampaikan mengenai hak-hak warga binaan yg harus dipenuhi sesuai aturannya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Kotabumi dan Rutan Kotabumi beserta Jajaran.
Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan Kegiatan Razia kamar hunian warga binanaan serta Pemusnahan Barang Hasil Razia.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk deteksi dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kotabumi. Dari hasil razia kamar hunian, petugas menyita barang- barang seperti gunting, paku dan besi yang dijadikan sajam, sendok, dan alat cukur. Selain hasil razia kamar hunian petugas juga memusnahkan barang hasil razia dipintu masuk berupa HP, kabel casan, alat cukur dan kartu Remi.

Kegiatan razia dan pemusnahan barang hasil razia ini dipimpin Oleh PLT.Kepala Lapas Kotabumi, disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Karutan Kotabumi dan Karupbasan Kotabumi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan semangat petugas Lapas Kotabumi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.(efri).