Pengamanan Takbir Keliling di Lampura

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Ramadhan telah usai, Idul Fitri telah menyambut dan tiba saatnya seluruh umat muslim merayakan kemenangannya datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Untuk persiapan pengamanan malam takbiran tersebut, sebanyak 175 personil Polres Lampung Utara, melaksanakan apel siaga yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. Manik, S.H. , yang berlangsung di halaman SPBU Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara, Selasa (4/6/19).

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, malam ini malam dimana seluruh umat muslim merayakan kemenangannya datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 dengan takbiran. Sebelum nya Bupati Lampung Utara sudah membuat surat edaran agar tidak melakukan konvoi pada malam ini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi keliling lebih baik takbiran di masjid agar lebih bermakna,” kata Kapolres.

Akan tetapi tidak menutup kemuningkinan masih ada masyarakat yang melakukan takbir keliling. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polri di back up TNI akan all out mengamankan kegiatan malam takbiran ini.

Kapolres menambahkan dalam pengamanan malam takbiran ini menjadi tanggujawab kita semua, diharapkan personil yang terlibat agar tetap waspada, khusus nya bagi personil yang melakukan patroli hanting di jalan – jalan yang rawan gangguan kamtibmas.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan perhatikan keselamatan diri masing-masing. Jika ada sesuatu yang menonjol segera melaporkan kepada perwira yang bertanggung jawab untuk melakukan tindakan selanjutnya,” pesan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com