Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi di Lampung Utara

Bagikan
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018, di Halaman Kantor Pemda Kabupaten Lampung Utara. Rabu (21/11/18).

Hadir Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, H. Sofyan,SP.,MM., Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, Ketua MUI Kabupaten Lampung Utara, Ketua NU Kabupaten Lampung Utara, Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat se-Kabupaten Lampung Utara, dan Ustadzah Afifah Shodiq sebagai penceramah.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Almif Tahudin.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan rasa syukur karena Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dapat kembali menggelar pengajian dalam memperingati Maulid Nabi 1440 H Tahun 2018. Bupati Lampung Utara juga memandang peringatan Maulid Nabi ini memiliki arti yang lebih luas. Bukan hanya sekadar pernyataan kecintaan sebagai umat Nabi Muhammad SAW tapi lebih kepada meneladani akhlak dan perilaku yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat islam kita  bisa mencontoh dan meneladani Sifat dan sikap junjungan kita, Nabi Muhammad SAW.” Katanya.

Dijelaskannya, Nabi Muhammad SAW juga mendorong agar manusia tidak miskin mental, sehingga Nabi Muhammad SAW telah berhasil membawa masyarakat yang luhur, berakhlak, memiliki sopan santun dan tata krama dalam pergaulan dan penuh peradaban.

“Karena itu bagi saya pembangunan mental spiritual itu penting untuk dilakukan, sebab apabila akhlak dan moral masyarakatnya baik maka pembangunan dibidang apapun pun dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu jangan mudah dipecah belah, diadu domba, hidup saling menghormati satu sama lain,” jelasnya.” Ungkapnya.

Bupati Agung berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi spirit bagi kita untuk terus memupuk jiwa dan rokhani dengan ajaran yang rahmatanlil’alamin, sekaligus menguatkan semangat kerja berlandaskan uswatun Hasanah Rosululloh SAW.

“Saya berharap untuk senantiasa memperkokoh ukhuwah, serta menumbuhkembangkan kerukunan beragama, baik intern umat beragama, antar umat beragama maupun antara umat beragama dengan pemerintah, demi tetap terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini.” harapnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com