Pemula Way Kanan Menyantuni Duafa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan (HS) – Saling berbagi serta saling memberi terhadap sesama adalah salah satu hal yang pernah disampaikan Rasulullah SAW dalam hadist nya ketika sahabat Nabi SAW bertanya kepadanya. “Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan aku ke surga”. Rasulullah menjawab; “Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi”. (HR. Bukhari). Itu salah yang mungkin menjadi salah satu landasan kaum muslimin untuk bersedekah dan saling menyambung tali silaturahim.
Seperti yang dilakukan Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (PEMULA) Way Kanan, sebuah komunitas pemuda dari beberapa tahun lalu konsisten melakukan kegiatan sosial berupa santunan setiap memasuki bulan suci ramadhan.
Ketua pelaksana Anza Saputra, S.Kom mengatakan, kegiatan kali ini Pemula menyalurkan sekitar 50 paket sembako yang dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim serta kaum duafa, yang mereka bagikan secara door to door yang ada di beberapa kampung, antara lain: Kampung Karang Umpu, Kampung Negeri Batin, Lembasung, Umpu Bhakti, Negeri Baru, dan Kelurahan Blambangan Umpu, Sabtu (03/6).
“Dana santunan yang kami salurkan kepada warga kurang mampu ini, bukan hanya dihasilkan dari kolektif warga masyarakat sekitar serta para donatur. Namun juga ada sebagian yang dihasilkan dari kolektif seluruh anggota PEMULA,” ujar Anza
Selain acara santunan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setelah selesai menyalurkan Peket Sembako PEMULA selalu menyelenggarakan acara Baca yasinan dan berbuka puasa beraama d Nuwa Kreatif Pemula Km.4 Blambangan Umpu, selain untuk menjaga dan memelihara rasa kekeluargaan, kekompakan juga jiwa korsa antar anggota.
Asep Mu’min selaku Ketua Umum PEMULA juga mengatakan, kegiatan ini perlu d pertahankan karna hal ini demi kemanusiaan, manusia mahluk sosial saling membutuhkan satu sama lain.
Asep Mu’min berharap kegiatanya dapat menstimulasi pemuda lainnya untuk dapat berkreatifitas yang lebih bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memperkuat tali silaturahim antar pemuda, khususnya pemuda Way Kanan, umumnya Indonesia.
Dikatakannya, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, alangkah baiknya. Keberkahan ini bisa di nikmati oleh semua umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, Asep beharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan PEMULA bisa bermanfaat bagi anak yatim, fakir miskin dan duafa. Sehingga mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan suka cita.
“Saya melihat senyuman dari anak-anak yatim dan fakir miskin tersebut, membuat hati kami sejuk, karna sedikit harta kami, diharapkan bisa membantu mereka,” pungkas Asep. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com