Pemudik Masih Padati Pelabuhan Merak dan Bakauheni

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bakauheni (HS) – Para pemudik masih memadati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan menuju berbagai tempat di Lampung dan daerah lain di Pulau Sumatera.

Pada Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, sehari menjelang Lebaran 2017 (H-1) terlihat para pemudik dari Pelabuhan Merak, Banten terus memadati pelabuhan penyeberangan tersebut.

Ribuan pemudik sejak pukul 02.00 WIB hingga menjelang pukul 06.00 WIB terus berdatangan, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan bus atau travel di terminal pelabuhan ini.

Pemudik penumpang kapal yang tiba pada Sabtu dini hari umumnya memilih untuk menunggu sambil beristirahat di pelabuhan, dan berencana berangkat subuh atau pada pagi ini.

Pemudik pejalan kaki yang tiba subuh langsung melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi bus maupun travel yang tersedia.

Sejumlah petugas, baik Satpol PP, TNI maupun kepolisian terlihat memantau pemudik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mereka dari hal-hal yang tak diinginkan.

Kernet bus dan awak travel berupaya membujuk penumpang agar naik kendaraan mereka.

Petugas terlihat memantau para kernet bus dan awak travel itu, agar tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan pemudik.

Pemudik diperkirakan akan terus berdatangan pada H-1 atau satu hari menjelang Lebaran 2017.

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menyebutkan sebanyak 173.775 orang telah diseberangkan dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung pada Kamis (H-3) Lebaran 2017.

Menurut PT ASDP Cabang Bakauheni, penumpang yang tiba di Pelabuhan Bakauheni itu terdiri atas pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan.

“Data yang kami terima dari PT ASDP Cabang Merak pada H-3 Lebaran 2017, sebanyak 173.775 penumpang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak,” kata Sugeng Purwono, Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni.

Ia juga menyebutkan jumlah sepeda motor yang diseberangkan pada H-3 sebanyak 21.263 unit, dan kendaraan roda empat sebanyak 18.107 unit. @Antaralampung

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com