Pemuda Pancasila Lampura Berbagi Kasih dengan Anak Yatim dan Duafa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan agenda rutin berbagi dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa, khususnya saat bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin kita setiap tahunnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang kurang beruntung,” ujar Ketua MPC PP Lampura Hi. Syahilun HF didampingi Sekretaris Awari Darwin, Minggu (2/6/19).

Untuk tahun 2019, lanjut Syahilun, telah dibagikan tali asih untuk yatim piatu pada tiga panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di kecamatan Kotabumi Selatan, yakni Al-Mursin Desa Mulangmaya, Nurul Muttaqin Kelurahan Kelapatujuh, dan Ponpes Nurul Amal Kelurahan Tanjungharapan.

“Selain dengan Yatim Piatu, kita juga berbagi dengan kaum duafa. Kegiatan berbagi ini sudah kita laksanakan Sabtu(1/6/19),”katanya.

Untuk jumlah bantuan yang disalurkan, lanjut suami Hj. Sandy Juwita, S.Pd, M.M(anggota fraksi Gerindra DPRD Lampura), memang tak seberapa dibandingkan kebutuhan anak -anak yatim yang tinggal dan menetap di panti asuhan dan pondok pesantren tersebut.”Mudah – mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban mereka,”tambahnya.

Kegiatan berbagi dengan yatim piatu dan kaum duafa ini, tambah Syahilun, juga untuk menanamkan semangat kepedulian sosial bagi seluruh anggota dan kader pemuda pancasila khususnya di Lampura.
“Organisasi pemuda pancasila milik seluruh masyarakat, dan para kadernya dituntut untuk peduli dan peka dengan kondisi yang berkembang di masyarakat,” pungkasnya.(*ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com