Pemuda Muhammaddiyah Minta Bupati Tulangbawang Bertindak Adil

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Pengurus Muhammaddiyah Kabupaten Tulang Bawang minta Bupati Hj.Winarti, SE.MH bertindak adil dalam membagi roti pembangunan, Kamis (09/01/2020).

Hal itu disampaikan Gunawan pengurus Pemuda Muhammaddiyah Kabupaten Tulang Bawang kepada hariansumatera.com lewat telepon selulernya.

Menurut Gunawan Pemuda Muhammaddiyah ingin Bupati Tulangbawang Hj.Winarti bertindak adil dalam pembagian kue pembangunan yang dikucurkan setiap tahunnya.

Ormas kepemudaan lainnya diketahui mendapat bantuan dana Rp20 juta setiap tahunnya dan mendapat jatah umroh dua orang setiap tahunnya.

Gunawan ingin bagian yang sama, selama ini Pemuda Muhammaddiyah Kabupaten Tulangbawang hanya mendapat jatah umroh setiap tahunnya satu orang, bantuan berupa uang Rp20 juta belum pernah menerimanya.

Keluhan itu di sampaikan Gunawan langsung dihadapan bupati, 6 Januari 2020 dalam acara audensi Pemuda Muhammaddiyah dan Pemkab Tulangbawang di diruang rapat Bupati.

Audensi di hadiri Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah diwakili Misnanto Ketua, Zuhud Purbahukuma Sekretaris, Gunawan bendahara, Acara audensi itu di hadiri Bupati Hj.Winarti, SE,MH didampingi Sekda, Asisten Satu, Kominfo, Kesra, Kabag Keuangan.

Dalam acara itu Bunda Winarti berkisah tentang dirinya dan Muhammadiyah, menurutnya Muhammadiyah adalah bagian dari perjalanan hidupnya. “saya alumni Universitas Muhammadiyah Metro tahun 2000, dan Sekda sendiri warga Muhammadiyah.

Bunda Winarti berkisah saat reformasi terjadi yang mana saat itu dimotori Amin Rais, juga pernah menjabat sebagai Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Saya sepaham dengan tokoh reformasi kala itu dan dia memilih partai nasionalis. saya memilih Partai PDIP.

PDIP menghantarkan saya menjadi Ketua DPRD Tulangbawang dan seterusnya menghantarkan saya menjadi Bupati Tulangbawang.

Muhammadiyah harus ikut serta berperan dalam pembangunan diTulang Bawang. Penduduk Tulangbawang beragam, berbagai suku, bangsa dan agama, golongannya. Idealis, boleh saja namun keberagaman penting guna menciptakan kondisi yang dinamis.

Sementara Misnanto,Spd selaku Ketum Pemuda Muhammadiyah menyatakan siap mendukung 25 program BMW Kabupaten Tulangbawang.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com