Pemprov Lampung Siapkan SK Gubernur Untuk Percepatan Kawasan Industri Maritim Tanggamus

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung ( HS ), –  Bertempat diruang rapat Seketaris Daerah Provinsi Lampung berlangsung rapat Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Maritim ( KIM ), Selasa ( 21/8/2018 ).

Rapat dipimpin Pj. Sekdaprov. Hamartoni A. Hadis dan dihadiri oleh Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony L. Tobing, Karo Hukum Zulfikar, Seketaris Bappeda Provinsi Lampung Elvira, Asisten II pemkab. Tanggamus Kardjiono, Kaban Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya M, Kadis Perindustrian Zulfadli, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam rapat pembahasan Kawasan Industri Maritim disepakati hal hal sebagai berikut; Pembentukan SK Gubernur tentang tim percepatan Pemrov. Lampung dan Pemkab Tanggamus, Melibatkan perusahaan daerah ( BUMD ) Pemprov. Lampung dan Pemkab Tanggamus, Perlunya dibentuk Tenaga Ahli yang melibatkan akademisi dalam pendampingan tim percepatan, Rapat lanjutan menghadirkan PT. LJU dan PT. AUTJ pada awal bulan September 2018.

“Kita mereviu Kawasan Industri ke depan dan prospek apa yang akan didapat dan prospeknya seperti apa yang bermanfaat bagi masyarkat lampung dan Pemda Provinsi dan Kabupaten,” ujar Hamartoni A. Hadis.

“Kendala utama yang di hadapi Jalan Provinsi sepanjang 6 km yang membelah kawasan Industri Maritim dan menunggu Kerjasama pemanfaatan Pelabuhan Batu Balai untuk Kawasan Industri” papar Tony L. Tobing.

“Kami Pemerintah Daerah kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pemprov. Lampung, kami menjembatani dengan Bupati Terpilih untuk mendorong percepatan pembangunan Kawasan Industri Maritim oleh Pemerintah Pusat,” kata Zainal Abidin. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com