Pemkab Tanggamus Peringati Maulid Nabi Muhammad di Taman Kota

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS),-  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2018 M/1440 H diruang Terbuka Hijau Taman Kota, Kecamatan Kota Agung, Rabu (21/11/2018).

Dewi juga memberikan bantuan dana untuk Majelis Taklim, Guru ngaji, Khatib , pembantu pencatat nikah untuk tiga kecamatan yakni Kec. Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat, dan Kota Agung.

Turut hadir wakil bupati  Hi.AM. Safi’i, Mayor Inf. Suhada Erwin Kasdim 0424 Tanggamus, mewakili Dandim 0424/Tanggamus, Kompol Misbahudin Kabgren Polres Tanggamus mewakili Kapolres, Asisten II Firman Ranie Asisten III Bustami Zainudin,  Ketua Tagana Prov. Lampung, para KA OPD sekabupaten Tanggamus, Para Camat, ustad Ahmad Kaswito Alhavis Penceramah, dan dihadiri sekitar 800 Orang jama’ah.

Bupati tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya namun saya berharap kegiatan ini tidak semata menjadi kegiatan ceremonial saja, tetapi harus kita resapi dan kita manfaatkan momentum ini sebagai rasa cinta kita dalam mengenal sosok baginda Rosulullah SAW.

Kiranya kita dapat lebih dalam mengenal Nabi Muhammad SAW untul lebih mencintai dan meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Pada hari ini kami atas nama Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan, kedepan akan kami berikan bantuan  lain kepada marbot dan mushola pada tahun 2019, akirnya saya berpesan kepada seluruh masyarakat Tanggamus untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan.

“Tahun 2019 adalah Tahun Politik, himbauan kami kepada masyarakat kita harus tetap meneladani sifat Rasul dalam menjalani kehidupan sehari hari tetap menjaga sikap dan sopan santun dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di Tahun 2019, jangan sampai terpecah belah oleh hasutan hasutan pihak yang tidak bertanggung jawab, kiranya kita semua selalu mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. dan selalu meneladani sifat sifat Rosulullah dan mudah mudahan dapat kita implementasikan dalam menjalankan kehidupan kita, ujar Bunda Dewi.

Ustad Ahmad Kaswito Alhavis dalam Tausiyahnya menyampaikan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita manfaatkan momen ini mari kita limpahkan rasa syukur terhadap nikmat yang tiada tara dari Allah SWT.

Judul peringatan Maulid nabi muhammad SAW. ” kita buka kembali sejarah sebelum lahirnya Nabi Muhammad dan menjadi Rasul ada sejarah perjuangan umat Islam yang perlu kita ketahui dan kita tularkan sejarah ini kepada generasi anak cucu kitaa, dijelaskan bahwa suku Qurais pada zamannya telah pandai dalam segi memperbaiki ekonominya dengan cara berdagang namun dalam keberhasilannya itu mereka melupakan allah,” jelasnya. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com