Pemkab Tanggamus Bersama Forkopimda Persiapkan Hadapi Nataru 2020

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Pemeritah Kabupaten Tanggamus Rapat Koordinasi bersama Forkopimda menghadapi Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, di tengah Pandemi Covid-19 agar tidak terjadi klaster baru, Senin (21/12/2020).

Hadir Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Kapolres Tanggamus Oni Prasetiya, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kajari David Palapa Duarsa, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid Heriansyah Lubis, Staf Akhli Bupati, Para Asisten, Para OPD dan Camat.

Sekda Hamid H Lubis menyampaikan Surat Himbauan Gubernur Lampung tentang Perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, dengan ketentuan:

  1. Perayaan ibadah Natal agar dilakukan dengan Protokol Kesehatan dan Sidang Gereja dilaksanakan secara virtual sebagaimana diatur oleh PGI (Persatuan Gereja Seluruh Indonesia) dan keuskupan setempat.
  2. Tidak diperkenankan melakukan perayaan kegiatan malam penggantian tahun baru 2020-2021, yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian pada kegiatan tersebut.
  3. Kegiatan operasional, kegiatan restoran, usaha Pariwisata atau usaha jasa lainnya, yang dinyatakan boleh melaksanakan kegiatan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Masing-masing Pemerntah Daerah bersama TNI-POLRI dan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, agar melaksanakan tugas pengawasan dan menjamin tidak terjadinya kerumunan serta menindak tegas sesuai ketentuan, apabila terjadi pelanggaran protokol Kesehatan.

Menyikapi Surat Edaran tersebut, Bupati Dewi Handajani menyampaikan pengarahan, bahwa situasi menjelang akhir tahun ini merupakan hal baru, karena dimasa Pandemi Covid-19. Terlebih saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus semakin meningkat.

“Upaya sudah semaksimal mungkin untuk mengendalikannya, dan kita tidak boleh putus asa, berupaya lebih keras lagi agar bisa menghasilkan Covid-19”, kata Bupati. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com