Pemkab Tanggamus Berharap PT. Pertamina Segera Mulai Pembangunan KIT

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Pemerintahan Kabupaten Tanggamus melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), melaksanakan rapat koordinasi Kawasan Industri Tanggamus (KIT), bertempat di ruang rapat Bappelitbang, Selasa (30/03/2021).

Rapat dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pengembangan SKM, M.Kes.

Terbentuknya Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Tanggamus diharapkan dapat mendorong PT Pertamina selaku inisiator industri dalam perizinan dan penyusunan Master Plane maupun dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Direktur Penunjang Bisnis PT. Pertamina melalui surat kepada Gubernur Lampung mengharapkan adanya tindak lanjut melalui Nota Kesepahaman dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang telah ditunjuk oleh Gubernur Lampung dan Bupati Tanggamus dalam rangka persiapan Kawasan Industri.

Sekretaris Tim sekaligus Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega menyatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Tanggamus mendorong PT. Pertamina untuk mempersiapkan dokumen perizinan dan segera melakukan pembangunan Kawasan Industri Tanggamus .

Dimana Kawasan Industri ini akan dibangun diatas milik PT. Pertamina seluas 802 hektar, dengan infrastruktur penunjang diantaranya Dermaga / Pelabuhan milik Kementerian Perhubungan, Industri Air Baku melalui PDAM Way Agung Tanggamus, akses jalan Provinsi Lampung dan jaringan listrik PT. perusahaan Listrik Negara (PLN), ujar Hendra. (Man)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com