Pemkab Lampura Siap Tutup Klinik Pengobatan Herbal Ilegal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kepala DPMPTSP Lampura Sri Mulyana

Kotabumi (HS) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Utara (Lampura) akan menurunkan tim pengawasan dan bidang pelayanan yang menangani bagian kesehatan.

Tujuan dari menurunkan tim untuk menindaklanjuti keluhan warga atas dugaan Praktek Pengobatan Tradisional Tao Zhen Medichin diduga tak memiliki Izin yang berada di Desa Kalibening raya, Kecamatan Abung Selatan.

” Ya kita akan turunkan tim untuk menindaklanjuti permasalah yang menjadi keluhan warga disana. Sebab setiap usaha praktek pengobatan altenantif harus memiliki izin yang jelas, apabila tidak memiliki izin harus di tutup, ” Kata Kepala DPMPTSP Lampura Sri Mulyana ketika dikonfirmasi melalui via telepon selulur, Sabtu (9/5/2020).

Dijelasnya, Setiap praktek pengobatan harus memiliki Surat Terdaftar Pengobatan Tradisional (STPT), dan tempat pelayanan harus sesuai dengan STPT yang sudah dibuat. Bila lokasi pengobatan tidak sesuai dengan STPT maka akan ditutup karena menyalahi aturan.

” Nanti kita liat hasil dari tim yang akan turun kelokasi bila tidak memiliki izin atau SPTP tidak sesuai maka akan kita tutup pengobatan Tao Zhen Medichin tersebut, ” Tegasnya.

Sementara Kasat Polpp) Lampura Firmasyah dikonfirmasi melalui via telepon menyampaikan bahwa terkait dugaan Pengobatan Tao Zhen Medichin yang tidak memiliki Izin. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Pintu (DPMPTSP). Sebab dinas tersebut yang mengetahui secara pasti mekanisme dana aturan tentang izin usaha.

” Kita lihat apa hasil dari DPMPTSP, bila nanti ditemukan hal yang tidak sesuai prosedur, terpaksa pengobatan Tao Zhen di Desa Kalibening raya, Kecamatan Abung Selatan di tutup, ” Tegasnya.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com