Pemkab Lampura Gelontorkan Bantuan untuk Bencana Banjir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Paska bencana banjir yang mengepung beberapa wilayah Kabupaten Lampung Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menegaskan berbagai bantuan sosial sudah dikondisikan melalui instansi terkait.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Lampura, dr. Sri Widodo, pada Kamis, (05/04/2018), di ruang kerjanya.

“Usai melihat kondisi beberapa wilayah di Kab. Lampura yang terdampak bencana banjir, kemarin sore, saya langsung instruksikan untuk segera meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ujar dr. Sri Widodo, saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh dari pihak BPBD Kab. Lampura tidak kurang dari 500 hunian warga yang terkena musibah bencana banjir.

“Dari data tersebut, Pemkab. Lampura sudah mengalokasikan bantuan, baik berupa sembako maupun dalam bentuk lainnya yang dibutuhkan oleh warga. Sudah kita koordinasikan dengan instansi-instansi terkait,” jelas Plt. Bupati Lampura.

Ditambahkannya, untuk sekolah maupun tempat-tempat ibadah yang terkena dampak banjir pun sudah dikondisikan instansi terkait.

“Pemkab. Lampura juga telah membuka posko kesiapsiagaan di beberapa titik rawan bencana,” ujar dr. Sri Widodo.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Lampura sampai dengan Kamis, (05/04/2018), sebanyak 244 rumah yang dilaporkan terdampak banjir bandang. Hunian warga tersebut berada di dua kecamatan, yakni Kotabumi Selatan dan Kotabumi. Dengan rincian, 107 hunian di Kel. Kotaalam, 50 Tanahmiring, 40 Pasar lama, 47 Kalipasir.

“Kalau di tempat lain, kami belum menerima. Tapi yang pasti saat ini lebih besar dari sebelumnya. Hampir merata di seluruh wilayah kecamatan yang ada disini,” kata Kabid Pencegah dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Lampura, Hammami F. Mega. (ef/di)

iklan-hpn-2021.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com