Pemkab Lampung Utara Bantu Korban Tsunami

Bagikan
  • 22
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Tsunami yang menghantam Lampung Selatan dan Banten, yang berdampak memporak porandakan Lampung Selatan dan Anyer mengundang simpati dari semua rakyat Indonesia.Selasa,(25/12/18).

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Bencana Nasional ini membuat Bupati Lampura, H.Agung Ilmu Mangkunegara, memerintahkan untuk melakukan penggalangan bantuan baik berupa dana atau lainnya, melalui Kadis Sosial M.Erwinsyah.

“Saya turut berduka atas bencana yang terjadi di lampung selatan dan Anyer, semoga saudara-saudara kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini” Kata Bupati.

Selain itu Bupati Agung, memerintahkan langsung Kadis Kesehatan Dr. Maya Metisa, Untuk mengirimkan tim medis guna memberikan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan. berupa tenaga medis, obat – obatan, Pakaian layak pakai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara,Dr. Maya Metissa, mengungkapkan bahwa menerima perintah Bupati dan langsung menindak lanjuti,” Ia kami langsung melaksanakan perintah Bupati, tadi pagi kami sudah mengirimkan tim medis dan unit kendaraan ambulance, kami minta dukungan dan doa semoga duta Lampung Utara dapat bekerja baik dalam membantu para korban bencana, bekerja sama dengan tim tim lainnya yang ada dilokasi,” Terang Maya Metissa.

Bantuan selanjutnya, lanjut Maya akan disalurkan bantuan berupa dana yang akan dikumpulkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lampung Utara dan dari masyarakat yang ingin menyumbang dan mengulurkan bantuan utnuk bencana gempa ini. Ringkasnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com