Pemerintah Desa Adiwarno Ambil Sikap Tegas Terkait Covid-19

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Batanghari (HS) – Dalam rangka antisipasi Penyebaran virus corona Pemerintah Desa Adiwarno gelar rapat untuk mengambil sikap tegas terkait covid-19, di balai desa Adiwarno kecamatan Batanghari kabupaten Lampung Timur, (02/05/2020).

Kepala Desa Gunaryo menghimbau semua perangkat desa dan masyarakat agar bisa mengikuti peraturan/maklumat bersama tentang panduan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441H, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 045/135/02/2020) tentang pelaksanaan pengendalian tanggap darurat dampak covid-19.

Diampaikan oleh Gunaryo selaku Kepala Desa Adiwarno khusus di Batanghari bagian selatan sudah mendirikan posko keamanan Curanmor “Juga antisipasi Covid-19 terletak di desa Sumberejo kecamatan Batanghari perbatasan 24 dekat SMA Negeri 4 Metro dengan Relawan Persatuan PSHT kecamatan Batanghari, yang di Ketuai oleh Heri Kepala Desa Bannar Joyo akan selalu waspada terkait curanmor dan covid-19. 

Maka dari itu, kami sebagai Kepala Desa beserta perangkat desa mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus corona/covid-19 dengan cara ikuti pedoman maklumat bersama oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur, kata Gunaryo.

Dengan himbauan ini masyarakat bisa memahami dan mengerti, agar covid-19 tidak menyebar luas dan segera berahir di muka bumi ini “juga dari masyarakat bisa mematuhi arahan dari protokol kesehatan.

Bilamana ada anak saudara kita yang pulang dari luar daerah Lampung maupun dari luar negri agar segera melaporkan keperangkat desa agar cepat di tindak lanjuti untuk di cek kesehatanya dan karantina selama 14 hari, tutur Gunaryo.

Lebih lanjut lagi di sampaikan Bangkit Bhabinkamtibmas desa Adiwarno, kita mengajak masyarakatnya agar bisa bersama-sama menjaga dan menghindari dari kerumunan warga yang akan berdampak covid-19, karna intruksi ini juga dari Presiden RI dan Kapolri untuk menghindari wabah covid -19 (Rizky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com