Pedagang Kota Curup Sambut Gembira Kehadiran Bakal Calon Bupati Faisal Manaf

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rejang Lebong (HS) – Ratusan pedagang yang berada di Pasar Atas Curup, Pasar De, dan Pasar Bang Mego Kota Curup menyambut gembira kehadiran Faisal Manaf, salah satu bakal calon kuat Bupati Rejang Lebong periode 2021-2026 ketika berkunjung blusukan ketiga lokasi pasar tersebut, Kamis (09/01/2020).

Para pedagang itu tampak begitu antusias menyambut kunjungan Faisal Manaf. Pasalnya Jenderal berbintang satu itu menunjukan sikap akrab dengan para pedagang dan perhatian terhadap kondisi bangunan dan pasilitas pasar yang patut ditata rapih agar para pedagang dan pembeli merasa nyaman berada di pasar tersebut.

Misalnya, kondisi Pasar Atas Curup kurang tertata rapih. Hal ini didapati pedagang pakaian tampak bersebelahan dengan penjual ikan. Kondisi seperti ini tidak boleh terjadi, ungkap Faisal Manaf, semestinya dibuat koridor terpisah antara penjual pakaian dan penjual ikan, termasuk penjual sayur mayur.

Bahkan Faisal Manaf merasa prihatin manakala ia menyaksikan langsung adanya pedagang yang berjualan diruas badan jalan, dan adanya ditemukan lokasi parkir berada membaur dikeramain pejalan kaki.

“Kondisi yang memprihatinkan ini tidak boleh terjadi, dan kita harus menempatkan para pedagang secara manusiawi”, ujar Faisal Manaf sambil mengurut- urut dada.

Lain halnya suasana di Pasar De yang diperuntukan bagi pembeli lokal dinilai cukup baik meski ada beberapa pasilitas yang harus diperbaiki.

Dilain pihak keberadaan suasana di Pasar Bang Mego ditemui ada beberapa pasilitas yang masih harus diperbaiki dan ditata rapih, seperti kondisi dilantai atas sebaiknya ditempatkan pusat kuliner dan mainan anak-anak, guna keberadaan pasar Bang Mego tersebut diminati banyak pembeli dan pengunjung.

Faisal Manaf yang juga Direktur Bela Negara ini dalam kegiatannya berkunjung ke pasar tersebut, terlihat banyak menyapa dan bertanya kepada para pedagang untuk mengetahui secara langsung keadaan dan kondisi pasar tersebut.

“Saya adalah salah satu bakal calon Bupati Rejang Lebong, tentunya telah mempersiapkan konsep membangun daerah ini secara faktual dan progresif untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rejang Lebong”, tegas Faisal Manaf kepada sejumlah awak media yang menyertai blusukan di ketiga lokasi pasar tersebut. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com