Paslon DeSa akan Dirikan “Rumah Kamtibmas”

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung- Untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satu program pasangan calon bupati Tanggamus Dewi Handajani-AM Syafi’i (paslon DeSa) adalah mendirikian “Rumah Kamtibmas”

Kondusif atau tidaknya suatu daerah salah satu indikatornya adalah situasi kamtibmas. Oleh sebab itu perlu diciptakan suasana yang aman dan tertib.

Aspek keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat kemanan semata, namun menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun warga masyarakat itu sendiri.

q

Kerja sama dan koordinasi yang terjalin antara pemerintah, aparat keamanan dan warga harus dibangun secara komunikatif, sistematis dan berkelanjutan.

Rumah kamtibmas diharapkan menjadi ruang bersama antara pemerintah, masyarakat dan aparat keamanan melakukan koordinasi  dalam rangka pencegahan maupun penanganan yang terkait dengan kamtibmas.

Pembangunan dan sarana prasarana penunjang rumah kamtibmas akan dibiayai oleh APBD sebagai wujud komitmen Paslon DeSa,  jika diamanahkan memimpin kabupaten Tanggamus, untuk mewujudkan kabupaten Tanggamus yang kondusif dengan mengedepankan langkah-langkah Prevenrif terintegrasi.

Dengan terjalinnya koordinasi yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan,  diharapkan seluruh pihak merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, sehingga kabupaten Tanggamus ke depan menjadi lebih kondusif.

Dengan terciptanya situasi yang kondusif maka kenyamanan dan keamananan warga dalam melakukan aktivitas dan kegiatan dunia usaha di kabupaten Tanggamus semakin berkembang mengingat besarnya potensi yang dimiliki oleh kabupaten ini.(Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com