Pasar Murah Khusus RTM di Way Kanan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
WAY KANAN (HS) – Untuk ke dua kalinya, pasar murah atau bazaar di Kabupaten Way Kanan Lampung hanya diperuntukan untuk rumah tangga miskin (RTM) sebagai sasaranya. Dimana, hal ini bertujuan agar pasar murah tersebut benar-benar bermanfaat danh tepat sasaran.
Hal itu dibenarkan kepala dinas perindutrian dan perdagangan Yunada atiek SE, saat membuka peresmian bazaar murah di Kampung tiuh baru , Kecamatan Negeri Besar, Selasa  (13/6) pagi, sekira pukul 10.00 WIB, di Lapangan kampung setempat.
Ada sedikit perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah mengenai pelaksanaan pasar murah tahun ini. Meski bantuanya hanya sedikit, lanjut  namun dia berharap dengan perubahan mengenai sasaran pasar murah yang hanya diperuntukan bagi RTM saja dapat sangat membantu dan manfaatnya benar-benar tepat sasaran.
“Jika tahun sebelumnya pasar murah juga berlaku untuk kalangan menengah keatas,ungkap yunada maka mulai tahun ini saya pastikan pasar murah langsung hanya untuk RTM saja,ada 6  Kecamatan yang diadakan pasar murah seperti tersebut. Akan tetapi imbuh dia, dengan melihat langsung bahwa benar-benar memabantu warga, maka pasar murah seperti itu ditargetkan tahun depan akan dilakukan di seluruh kecamatan.
“Para RTM ini akan diberikan kupon pasar murah dimana data RTM memang sudah disiapkan oleh Camat per daerah melalui catatan dinas Sosial maupun PKH,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Way Kanan, Yunada Atik mengungkapkan bahwa untuk pasar murah kampung tiuh baru pihaknya menyiapkan 1500 kupon bagi RTM, dan telah menyiapkan 1.550 paket kebutuhan bahan pokok masyarakat.
Dimana, adapun paket pasar murah yang disiapkan pihaknya yakni, bahan kue/paket Rp24000, sirup/paket Rp12000, softdrink/paket Rp22000, beras/paket Rp35000, gula/paket Rp15000, dan minyak sayur/paket Rp15000.
“Untuk perkupon 1 orang bisa menebus 7 item paket tersebut. Namun juga tidak menjadi keharusan. Pemilik kupon bisa menebus sesuai kemampuan mereka sendiri. Bahkan juga tidak bisa lebih dari 7 item paket tersebut dalam satu kuponnya,” terang Yunada.
Disisi lain,pauzi (40) warga Rt1, Dusun I, Kampung  tanjung mas mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang dilakukan Pemkab Way Kanan Khusunya namun dangat di sayangkan banyak pihak yang seakan tidak mendukung program bupati tersebut karna masih banyak bantuan yang tidak tepat sasaran dalam pelaksanaan di bawah masih banyak praktek nepotisme bahkan banyak kalangan PNS(pegawai negeri sipil) yang memborong kupon tersebut.
dia mengharapkan kedepan nya kepada dinas terkait untuk lebih selektif lagi dalam pelaksanaan ini.
Meskipun demikian dia sangat besukur karna Harga yang ditawarkan dalam pasar murah ini sangat murah dibandingkan harga normal. Dimana penurunya bisa mencapai 30 persen,” pungkasnya. (AH/MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com