Pantai Gigi Hiu: Nominasi API 2018, Kategori Surga Yang Terpopuler

Share Berita Ini
  • 498
  •  
  •  
  •  
  •  

Kelumbayan – Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung memiliki banyak potensi destinasi Wisata Alam yang cukup menarik dan menjanjikan petualangan bagi wisatawan lokal, nasional maupun manca negara  seperti pantai, hutan pegunungan, air terjun dan lainnya.

Salah satu potensi Wisata Alam yang ditampilkan Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pariwisata dan dengan  dukungan masyarakat berhasil menempatkan Pantai Gigi Hiu Kecamatan Kelumbayan masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia ( API 2018 ) untuk Kategori Surga Yang Terpopuler.

Pantai Gigi Hiu adalah sebuah objek wisata berupa pantai bebatuan yang oleh masyarakat setempat sebagai pantai Pegadungan atau karang Pegadungan. Ada juga yang menyebutnya Pantai Batu Layar. Lokasi tepatnya di Desa Pegadungan kecamatan kelumbayan kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Tanggamus  Retno Noviana Damayanti menyambut gembira atas masuknya Wisata Pantai Gigi Hiu dalam Nominasi API 2018 Kategori Wisata Surga yang Terpopuler. “Alhamdulilah Pantai Gigi Hiu masuk nominasi API 2018,” kata Retno kepada hariansumatera.com. 

“Ditunggu ya kelentikan jari jemarinya masyarakat Tanggamus dan Lampung umumnya melalui Voting SMS ketik API 18j kirim ke 99386 periode 1 juni – 31 oktober 2018,” ujar Retno Noviana.

Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya M mewakili Pj. Bupati Zainal Abidin meminta dukungan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait bersinergi saling membantu dan mendukung promosi Wisata Pantai Gigi Hiu dalam peningkatan wisatawan khususnya pehobi fotografi lansekap dengan keindahan panorama pantai. ” Semoga Pantai Gigi Hiu lebih siap sehingga membawa nama Kabupaten Tanggamus Lampung lebih dikenal lagi di tingkat nasional bahkan manca negara” harap Hendra. (Sul)

(Visited 723 times, 1 visits today)

3 tanggapan untuk “Pantai Gigi Hiu: Nominasi API 2018, Kategori Surga Yang Terpopuler

  • 31/05/2018 pada 11:46
    Permalink

    sangat bagus..Karen bangett…perlu dijaga keindahannya.

    Balas
  • 31/05/2018 pada 23:14
    Permalink

    Bisa beneran jadi destinasi wisata unggulan nggak? Giliran kepikih malah ga dipromosikan nanti. Malah rugi

    Balas
  • 02/06/2018 pada 08:33
    Permalink

    tujuan wisata yang baik adalah yang mampu meninggalkan kesan bagi wisatawan untuk kembali lagi.
    untuk ini diperlukan sarana dan prasarana yg memadai, disinilah peran Pemda sesungguhnya, yaitu menyediakan sarana dan prasarana. sehingga akan tercipta wisata yg berkelanjutan.
    namun, bila tidak didukung sarana dan prasarana, wisatawan hanya akan datang sekali saja hingga tujuan wisata yang terkategorikan Surga yang Terpopuler akan hilang tanpa kabar pada akhirnya.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com