Pandangan Aris Tama Soal PMII Lampung

Share Berita Ini
  • 15
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Melihat persoalan yang terjadi di dalam tubuh PMII Lampung, sebagai evaluasi bersama, ketua cabang demisoner PMII Lampung Utara 2017 2018, Aris Tama, mengajak dan mengingatkan kembali kader alumni untuk serius bicara soal PMII Lampung untuk keberlanjutan. Senin (11/03/19).

Aris menjelaskan bahwa PMII Lampung bukan hanya milik struktur PKC, PC, PK dan PR. namun siapa yang pernah di baiat di PMII wajib mencintai PMII dan sayang terhadap organisasi tersebut, Ini adalah bentuk kecintaan sebagai kader PMII khususnya Lampung.

“Saya melihat ada kurangnya harmonisasi di dalam tubuh PMII Lampung, serta kurangnya koordinasi tingkat PKC PMII Lampung ke tingkat cabang-cabang, nampak hanya ada beberapa agenda yang bersifat seremonial saja,” terang Aris.

Lebih lanjut Aris menguraikan bahwa dengan dibuktikan tidak mengadakan Muspimda yang seharusnya ideal dalam proses musyawarah Pimpinan nasional (Muspinas) tingkat PB PMII mengadakan Muspimda ditingkat koordinator Cabang PKC PMII.

“Saya melihat kurangnya progresifitas dan keaktifan serta keseriusan kepengurusan koordinator cabang (PMII) dalam memimpin PMII di lampung dengan dibuktikan tidak berjalannya kepengurusan yang semesti diharapkan,” sesalnya.

Dengan dilaksanakannya Muspimcab tingkat cabang PMII, banyak momentum dan proses kaderisasi yang belum di laksanakan, sedangkan sesuai dalam kepengurusan PKC hanya 2 tahun masa kerja, mengingat tersusunnya kepengurusan PKC PMII Lampung yang ke VI tepatnya tangal 06 november 2016 di jakarta tersebut, belum pernah ada agenda wajib seperti Pelatihan Kader Lanjut (PKL) serta proses kaderisasi lain nya.

Keterlambatan atau tidak terselenggaranya konferensi kordinator cabang akan menghambat kepemimpinan PKC PMII Lampung, “dimanakah kepengurusan struktur yang dilantik pada 15 maret 2017 tahun yang lalu,” pungkasnya.(ef).

(Visited 149 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com