PAN Tanggamus Obyektif Tentukan Calon Bupati

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tanggamus (HS) – DPD PAN Kabupaten Tanggamus selalu mendahulukan rakyat sebagai penentu Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023. yaitu dari elektabilitas calon atau popularitasnya di tengah masyarakat Tanggamus.
Menurut Ketua Penjaringan yang juga Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tanggamus Agus Suranto, terkait ada beberapa kader PAN yang berencana ikut meramaikan pendaftaran Balonbup, yaitu Tedi Kurniawan, Joko Santoso dan Rusli Shoheh tidak akan mengurangi objektifitas penilaian.

“Kalau bicara prioritas, tentu kami akan mendukung dan memprioritaskan kader yang diusung PAN, akan tetapi, kami tetap berpegang mekanisme, dan rakyatlah sebagai penentu akhir,” imbuhnya.

Agus Suranto yang didampingi Sekretaris penjaringan Buti menerangkan, DPD PAN Kabupaten Tanggamus telah membuka secara terbuka penjaringan Balonbup dan Balonwabup Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023. Adapun tahapan penjaringan Balonbup dan Balonwabup saat ini telah memasuki hari ke Empat tahapan pengambilan formulir berkas pendaftaran Balonbup dan Balonwabup.

“Tahapan pengambilan formulir pendaftaran dari 13-19 Juli mendatang, dan sampai hari ini Sabtu 15 Juli 2017, baru satu calon yang mendaftar yakni calon Bupati atas nama Fauzan Syaie. Jadi masih tersisa 4 hari lagi masa pengambilan formulir pendaftaran, tim penjaringan masih menunggu calon yang mendaftar,” katanya, Sabtu (15/07/2017).

Agus Suranto menerangkan, dalam pendaftaran calon, baik balonbup maupun balonwabup, tidak ada target dari PAN berapa jumlah yang diharapkan. Namun dari calon yang mengambil formulir pendaftaran dan kemudian sudah memastikan mendaftar dengan mengembalikan formulir, maka dari jumlah yang ada akan diverifikasi berkasnya, selanjutnya akan disurvey tingkat kepopulerannya di masyarakat, dalam tahap survey ini akan dilaksanakan oleh DPD dan juga tim survey dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dalam penjaringan calon ini, kami tidak punya target, bahkan kami menginginkan sebanyak-banyaknya calon mendaftar di PAN. Akan tetapi kami ada target maksimal yang akan diusulkan kepada DPW PAN Lampung, yaitu 4 calon, yakni 2 calon Bupati dan 2 calon Wakil Bupati, selanjutnya DPW melanjutkan ke DPP untuk menentukan 1 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023,” terangnya.

Terkait strategi pemenangan pasangan calon (paslon) yang diusung DPD PAN Tanggamus nantinya, Agus Suranto memastikan telah diperhitungkan dengan maksimal, melalui konsolidasi pengurus partai sampai ketingkat bawah struktural.

Kemudian sentuhan-sentuhan langsung kepada masyarakat akan lebih di intensifkan, seperti bakti sosial dan kegiatan yang bersifat sosial lainnya.

“Mudah-mudahan strategi yang telah kita susun berjalan dengan maksimal, dan direncanakan pada ulang tahun PAN mendatang, akan ada konsep kegiatan kegiatan yang bersifat sosial, ini juga sebagai bentuk kedekatan kami dengan rakyat, dan kami yakin matahari akan semakin bersinar di Tanggamus,” tutupnya.‎ (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com