Ini Nomor Urut Pasangan Pilbup Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pasangan Dewi Handajani-AM Syafii mendapat nomor 1, dan Samsul Hadi-Nuzul Irsan memeroleh nomor 2.
Penentuan itu hasil pengundian yang digelar KPU Tanggamus di Hotel 21 Gisting, Selasa (13/2).

Pengamanan dilakukan ketat oleh kepolisian dari penggunaan metal detektor sampai pembatasan orang yang bisa masuk dalam ruang pertemuan hotel.

Sedangkan acara hanya berlangsung singkat.
Mulanya diundi urutan pengambilan untuk mengambil nomor pasangan. Syafii mendapatkan kesempatan urutan pertama, lantas Nuzul dapat urutan kedua. Kemudian barulah pengambilan nomor pasangan berdasarkan urutan tersebut yang dilakukan oleh calon bupati masing-masing pasangan.


Kesempatan pertama yang diperoleh pasangan Dewi-Syafii akhirnya memdapatkan nomor 1, lantas Samsul memperoleh nomor 2. Dengan demikian dinyatakan secara resmi bahwa pasangan Dewi Handajani-AM Syafii nomor 1, dan pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan nomor 2.
Penetapan nomor urut ini dikuatkan dengan surat keputusan (SK) KPU Tanggamus No 133/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2018.
Terhadap nomor pasangan yang diperoleh, masing-masing pasangan memaknai sendiri sesuai falsafah diri masing-masing.
Menurut Dewi Handajani, yang dapat nomor pasangan 1, falsafah nomor tersebut merupakan awalan atau dahulu. “Sebenarnya nomor berapa pun bukan masalah tapi Allah menentukan nomor 1, Alhamdulillah saja, itu tandanya terbaik,” ujar Dewi.
Sementara menurut Samsul Hadi, juga mengaku nomor berapa pun tetap diinginkan, dan tidak permasalahkan mendapat nomor 2. “Sehati itu gabungan dari dua hati atau lebih yang menyatu jadi sehati. Jadi berapa pun nomornya tetap sehati,” kata Samsul.
Sehati jadi visi pasangan Samsul-Nuzul yang miliki akronim sejahtera, ekonomis, humanis, agamis, tertib, inovatif. Lantas Samsul juga menambahkan kepala daerah juga terdiri dari dua orang, bupati dan wakil, maka nomor 2 melambangkan keduanya.
Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, penentuan nomor pasangan merupakan tahapan akhir dari proses pencalonan. Berapa pun nomor yang didapat bukan masalah, sebab itu tandanga pasangan calon bisa maju dalam proses pemilihan karena miliki nomor pasangan.
“Kami dari KPU ingin mengimbau kepada pasangan calon untuk kedepankan politik santun, jadikan pilkada ini sebagai wisata politik bagi masyarakat, supaya bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat Tanggamus, mulai dari berdagang saat acara kampanye, parkir atau lainnya. Jadikan pilkada sebagai peluang ekonomi masyarakat,” kata Otto.
Tahapan selanjutnya yakni masa kampanye yang akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Harapannya pilkada di Tanggamus berjalan lancar dan tertib, tidak ada gejolak masyarakat justru mejadi wisata politik dan edukasi politik bagi masyarakat. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com