Duh, Nelayan Kuala Jaya Lampung Selatan Kesulitan Jual Ikan Asin

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lampung Selatan (HS) – Nelayan Dusun Kuala Jaya, Desa Banjar Agung, Kecamatan Seragi, Kabupaten Lampung Selatan, saat musim kemarau menangkap ikan dan membuat ikan asin, disaat angin besar nelayan memperbaiki jaring. Sayangnya, saat ini mereka justru kesulitan menjual ikan asin, meskipun sudah banting harga, Selasa (14/01/2020).

Para nelayan di Kuala Jaya saat ini kesulitan menjual ikan asin hasil produksinya padahal kualitasnya bagus. Biasanya ada perusahaan pakan ternak udang yang datang membeli semua ikan asin asalan itu, namun tahun ini perusahaan pakan udang itu tidak membeli, alasannya sedang pailit.

Biasanya perusahaan itu berani membel ikan asin dengan harga Rp7 ribu/kg, saat ini ikan asin asal Kuala Jaya tidak ada yang mau membeli.

Menurut Pak Ari, nelayan Kuala Jaya sekarang ini membanting harga menjadi Rp4ribu/kg ikan asin asalan, ada 5 ton ikan asin asalan di Dusun Kuala Jaya menumpuk belum ada yang berani membeli.

Sementara kata Ari, ikan asin asal Kuala Jaya ini kualitasnya bagus, dipasaran unit E Tulangbawang harganya Rp14 ribu/kg.

Menurutnya, bagi yang berminat beli bisa menghubungi Yakin, seorang nelayan Kuala Jaya. Untuk menuju Dusun Kuala Jaya bisa melalui jalan Lintas Timur, masuk Portal Perkebunan Tebu PT Sweet Indo Lampung, Kabupaten Tulangbawang. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com