Mulia, Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Lampung Utara Bantu Janda Korban Kebakaran

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Beberapa hari lalu, si jago merah mengamuk melahap habis sebuah rumah yang didiami Nurbaiti, (50), warga Dusun I, Desa Srijaya, Kecamatan Sungkai Jaya Lampung Utara.

Tak ada yang tersisa. Rumah janda beranak empat dan seorang cucu yang semula berdinding pelupuh bambu itu, kini hanya tinggal kenangan. Rata dengan tanah.

Saat musibah kebakaran terjadi, pun tidak ada satu barang milik Nurbaiti yang berhasil terselamatkan. Hanya pakaian yang melekat di tubuhnya, anak-anaknya dan seorang cucu yang selama ini menghuni rumah itu yang bisa terselamatkan.

Mengetahui musibah tersebut, Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) Lampung Utara (Lampura), yang dinahkodai Firmansyah, SE., MM., bersama jajarannya, mengumpulkan donasi dari sejumlah dermawan, baik yang ada di Lampura maupun mitra KJB yang ada di kota-kota lainnya.

Alhasil, terkumpullah sejumlah dana santunan yang kemudian diteruskan jajaran KJB Lampura untuk sedikit meringankan beban Nurbaiti dan keluarganya, pada Jum’at, 9 April 2021.

Mendapati santunan tali asih dari para donatur yang disalurkan melalui KJB Lampura, suasana haru begitu kental terasa.

Nurbaiti dengan terbata-bata mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian para donatur yang turut berduka atas musibah yang dialaminya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sedalamnya kepada para donatur dan juga KJB Lampura. Hanya Allah SWT yang akan memberikan balasan setimpal untuk semua kebaikan yang kami terima ini,” lirih Nurbaiti, sesaat menerima santunan yang diberikan melalui Ketua KJB Lampura, Firmansyah dan jajaran.

Kini, Nurbaiti bersama empat orang anak dan seorang cucunya itu untuk sementara tinggal bersama kerabat. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com