Moto GP 2017: Vinales Buktikan Talenta, Rossi Masih Bergigi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Losail (HS) – Maverick Vinales menunjukkan talenta besarnya bersama Yamaha Movistar. Pada pembukaan Moto GP 2017, Vinales mampu meraih podium puncak di GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (27/3) dinihari WIB. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso berada di posisi kedua. Rider gaek Valention Rossi ternyata juga masih bergigi untuk bersaing di papan atas. “The Doctor” finish posisi tiga.

Balapan bergengsi yang sempat molor 45 menit dari jadwal itu diwarnai crash pebalap posisi depan. Johann Zarco dan Andrea Iannone, yang sempat bertengger di posisi depan, tergelincir dan retired. Juara bertahan Marc Marquez belum bisa bicara banyak di race pembuka ini. Dia keteter pada posisi empat. Sedangkan Jorge Lorenzo seperti sangat kesulitan menunggangi Ducati. Seteru berat Rossi di tim Yamaha ini tidak bisa menembus 10 besar.

Awal lomba, Vinales belum mampu mendominasi balapan. Dia justru sempat tertinggal dari Ianonne yang mengendarai Suzuki. Marquez malah sempat memimpin beberapa putaran sebelum akhirnya disalip Dovi. Perlahan, Vinales merangsek ke depan. Dia memanfaatkan handling Yamaha untuk menyalip Dovi di tikungan. Trek lurus memang milik Ducati. Terbukti beberapa lap, Yamaha sulit menahan kekuatan mesin Ducati. Namun begitu, menjelang lap-lap akhir, Vinales kembali merebut posisi pertama melalui trek tikungan. Dua lap terakhir menjadi pengunci kemenangan. @agoes widjanarko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com