Mobil Dinas Ford Everest Dinas PUPR Lampung Utara Sebenarnya untuk Siapa?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Ford Everest yang diketahui milik salah satu pejabat Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Lampung Utara dinilai kurang tepat peruntukannya. Jum’at (21/05/21.

Pasalnya jenis kendaraan ford Everest. BE 1908 JZ, yang sepantasnya dipakai minimal kepala dinas, pada kenyataan diketahui digunakan oleh pejabat Ess III yakni Kepala Bidang (Kabid). Bina Marga.

Ketika di konfirmasi sekertaris PUPR Alpian, membenarkan bahwa kendaraan tersebut di pakai oleh Kabid Bina Marga, adapun permasalahan pinjam pakai atau memang murni peruntukan dipakai kabid Alpian tidak terlalu paham.

“Saya cuma tau kendaraan dinas itu di rumah mantan kadis PU yang lama Syahbuddin di Bandar Lampung, kita ambil itupun setelah Syahbuddin telpon agar membawa kendaraan tersebut ke dinas,” Terang Alpian sekertaris PUPR Lampung Utara.

Lebih lanjut saat di konfirmasi di ruang kerja, Alpian memaparkan terkait apakah kendaraan dinas tersebut memang peruntukan untuk kabid atau hanya sekedar pinjam pakai.

“Kalau terkait pinjam pakai atau memang itu murni peruntukan buat kabid saya kurang jelas, katena setau saya kendaraan dinas Kabid bina marga itu jenisnya INOVA, kalau ada surat tertulis pinjam pakai sampai detik ini saya tidak terima dan tidak tau,”Paparnya.

Terpisah Kepala Bidang Aset (Kabid Aset) Biantori, dikonfirmasi via chat WhatsApp Terkait peruntukan Randis Kabid Bina marga yang dinilai kurang tepat, Ia menyarankan untuk menghubungi OPD yang bersangkutan.

“Unt info dimaksud…. Bs konfirm ke opd/pupr… Krn dlm hal (memanfaatkan, memelihara, mengamankan) randis dimaksud merupakan hak & kewajiban ka. Opd selaku pengguna brg, setelah diserah terimakan oleh sekda selaku pengelola brg kpd ka. Opd selaku pengguna barang.” Tukasnya. efri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com