Mesuji Segera Miliki Lembaga Perlindungan Anak

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Sesuai dengan amanat yang tertuang dalam UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Kabupaten Mesuji akan segera miliki Lembaga Perlindungan Anak.

Menurut penjelasan Ketua LPA Kabupaten Mesuji, Drs. Rojali, MH kepada media ini, LPA di Bumi Serasan Segawe ini akan segera dibentuk.

“Segera mungkin kepengurus LPA di Mesuji dikukuhkan. Susunan personalia pengurus LPA pun telah dipersiapkan, hanya tinggal menunggu  SK dari LPA Provinsi Lampung,” kata Rozali, melalui sambungan telpon pribadinya.

Untuk diketahui, LPA adalah lembaga sosial, yang konsen terhadap perlindungan dan penegakan hak anak.

Rojali menjelaskan, LPA berperan membantu Pemda Kabupaten Mesuji dalam pendampingan penegakan hukum dari konflik/persoalan anak-anak terhadap hukum. Baik sang anak sebagai pelaku maupun korban kejahatan.

“LPA berperan membantu Pemkab Kabupaten Mesuji dalam pendampingan penegakan hukum (Advokasi) dari konflik/persoalan anak-anak terhadap hukum. Baik sang anak sebagai pelaku maupun korban kejahatan,” jelas Rozali.

Lembaga ini untuk dipusatnya bernama Komnas Perlindungan Anak yang dikomandoi oleh Bung Aris Merdeka Sirait, serta Dewan Pembinanya Kak Seto Mulyadi.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com