Meningkatkan Ketahanan Pangan Petani Rawajitu Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu Utara (HS) -Tim ketahanan pangan Kabupaten Mesuji malakukan Pertemuan di Kecamatan Rawajitu Utara, dalam rangka meningkatkan penghasilan petani, Selasa (19/01/2021).

Hadir Sektetaris Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Hendra Cipta dan Kabid Arif, Camat Rawajitu Utara Samijo, Para Kades, pengurus Koperasi dan Gapoktan.

Menurut Hendra Cipta sekretaris ketahanan pangan, tujuan diadakan pertemuan untuk meningkatkan penghasilan petani Kabupaten Mesuji.

ASN dan perangkat desa mempunyai proram untuk konsumsi membeli beras hasil panen petani di Mesuji, yang tentunya beras bermutu hasil panenan petani, beras yang berkualitas, sementara para suplayer penyedia beras harus produksi hasil petani sendiri di Kabupaten Mesuji, tidak boleh beras dikrim dari luar daerah.

Arip Kabid ketahanan pangan, menyebutkan tehnis pendistribusian apakah setiap gajian perangkat desa atau tiap bulan setelah mendapat persetujuan dari Perangkat Desa atau para Kades / Bumdes yang menalangi, sehingga bisa dilakukan setiap bulan beras didistribusikan.

Samijo Camat Rawajitu utara melalui telepon selurelnya kepada hariansumatera.com mengatakan berkaitan ASN dan Perangkat Desa untuk konsumsi beras lokal, khususnya perangkat desa harus munsyawarah dengan perangkat desa.

Sebelumnya harus ada persetujuan bahwa perangkat desa sepakat mengambil dan tidak keberatan masalah beras.

Untuk memulai program itu kami minta dibantu dengan pengadaan bibit yang berkwalitas, camat menyarankan agar di Rawajitu Utara ada penangkaran bibit padi unggul Pendistribusian sampai tempat. Pihak suplayer benar benar komitmen dengan harga yang tidak merugikan petani apabila ada beras yang dianggap tidak layak maka bisa di komplain. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com