Menghadapi Musim Hujan Kadis Sosial Tulangbawang Ingatkan Warga Agar Waspada

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Menghadapi musim penghujan, Kadis Sosial Kabupaten Tulang Bawang, Ahmad Sukur mengingatkan warga yang wilayahnya biasa terdampak banjir agar waspada, dan berdo’a agar tidak terjadi banjir besar seperti tahun lalu.

Kepada hariansumatera.com, Ahmad Sukur berharap agar banjir tidak terjadi di Tulangbawang seperti tahun lalu,ungkapnya Selasa (27/11/2018).

Banjir tidak saja merepotkan warga, namun merepotkan semua pihak. Tentunya Warga yang daerahnya menjadi langganan banjir tahunan, harus sudah menggantisipasi datangnya banjir dari hulu sunggai Eay Tulangbawang. Menginggat saat ini sudah memasuki musim hujan, buktinya hampir setiap hari wilayah Tulangbawang diguyur hujan, kata Sukur.

Banjir musiman biasanya melanda Rawa Cakat Raya dan sekitarnya, Kecamatan Rawapitu dan sekitarnya, diminta warga masyarakat yang daerahnya menjadi langganan banjir, perlu meningkatkan kewaspadaan agar jagan sampai ada korban jiwa dan harta.

Menurut Sukur,  menghadapi musim banjir dinas terkait juga sudah siap, seperti dinas kesehatan, Dinas Badan penaggulangan Bencana Daerah(BPBD), semuanya telah siap jika banjir sewaktu-waktu banjir datang. Pemda Tilangbawang melalui dinas sosial telah menyediakan 100 ton beras dan bantuan lainnya, mudah-mudahan banjir di Tulangbawang tidak separah tahun lalu.

Kita ingin jangan ada banjir, namun itu semua kehendak Alloh,manusia menerima apa keputusan sangpenciptanya.(Yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com