Menelisik Salah Satu Calon Sekdakab Lampung Utara: Ahmad Haryanto

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ahmad Hariyanto

Kotabumi (HS) – Seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara, tidak hanya diminati sejumlah pejabat eselon dua (II) dari Pemkab setempat, lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) itu juga dilirik pejabat struktural dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB) Provinsi (Pemprov) Lampung.

Pejabat eselon dua dari Kabupaten termuda di Lampung yang melamar jadi calon Sekda bernama Drs. Ahmad Haryanto, M.M. Dia tercatat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang diemban sejak awal Januari 2018 lalu.

Inilah profilnya Drs. Ahmad Haryanto, MM.

Pria berusia 47 tahun ini mengawali karirnya pada tahun 1995 – 1997 dengan menjadi ajudan Gubernur Lampung di zaman Poedjono Pranyoto dan kemudian melanjutkan tugas belajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Jakarta dan lulus tahun 1999, menikah dengan Erika Virlia, SE dan memiliki 4 orang Anak, 1 Putra dan 3 Putri, kini putra sulungnya sedang kuliah di Universitas Lampung.

Mengawali karier PNS di Pemerintah Kabupaten Lampung tengah pada tahun 1995, dengan jabatan Kasubsi Pembangunan dan Lingkungan Hidup kecamatan Jabung Lampung tengah.

Melanjutkan karier di Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sejak tahun 2001 sampai dengan 2007, dengan beberapa jabatan struktural yang pernah diduduki Ahmad Haryanto.

Ahmad Haryanto selanjutnya pindah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dan melanjutkan berkarier di Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2008, dengan jabatan Kasubid Mutasi Jabatan BKD Provinsi Lampung satu tahun saja kemudian dipindahtugaskan ke Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun 2009 dengan menjadi Kepala Bagian Kepegawaian dan Humas Sekretariat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Di Kabupaten Tulang Bawang Barat, karir Ahmad Haryanto Cemerlang dengan dipercaya menduduki jabatan struktural hingga menjadi kepala dinas hingga saat ini. Pada tahun 2020 ini, ia mencoba peruntungannya untuk menjadi jabatan nomor satu ASN di tingkat Kabupaten dengan mengikuti lelang jabatan sebagai Sekretaris Kabupaten Di Lampung Utara, yang saat ini mengalami kekosongan Jabatan.

BIOGRAFI AHMAD HARYANTO

Halaman selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com